Minggu, 12 Juni 2011

Tips Memasukkan Video ke Twitter

Bila bicara tentang video di internet, mungkin tidak bisa lepas dari YouTube. Salah satu produk Google ini memang luar biasa. Siapa pun bisa meng-upload video apapun ke dalamnya dan gratis pula. Tidak heran jika Google menyatakan YouTube belum memberikan keuntungan sama sekali terhadap pendapatan Google.

Namun bagi pengguna sepertinya tidak masalah. Video dalam YouTube dapat dibagi dengan siapapun. Dalam Facebook, semua orang bisa melakukannya. Bahkan video tersebut juga bisa di-share ke seluruh dunia melalui Twitter.

Caranya, pengguna tinggal membuka situs www.tweetube.com. Di situ, untuk memasukkan video, hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan log in, dengan mengisikan username dan password yang biasa digunakan untuk masuk ke Twitter.

Oleh karena itu, untuk bisa mengirimkan video melalui tweetube, pengguna juga harus terdaftar terlebih dahulu dalam akun Twitter. Tweetube sendiri merupakan penyedia multimedia, bukan hanya video, tapi juga tempat untuk berbagi gambar video, web cam, dan url.

Situs ini memang tersambung dengan YouTube sebagai situs penyedia video terbesar di dunia, Pada halaman berikutnya, pengguna akan diminat untuk menuliskan URL video yang dimaksud, atau bila masih belum memiliki url, coba dengan memasukkan kaya kunci untuk mencari video yang diinginkan.

Dengan mengetikkan kata kunci di pencarian, maka pengguna akan mendapatkan beberapa alternatif video yang bisa dipilih. Secara otomatis, video akan diputar terlebih dahulu sebelum di-share. Bagi yang memiliki bandwidth rendah, mungkin harus bersabar untuk melihatnya. Namun bila tidak sabar, langsung saja klik Share This Video.

Sebelum meng-klik Share, pengguna bisa terlebih dahulu memberikan komentar dalam kolom yang tersedia. Untuk kemudian men-Share nya kepada dunia lewat Twitter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar