Jumat, 21 Oktober 2011

Beberapa Pengalaman Peserta Kuis SMS di TV


Seperti pada artikel sebelumnya, kuis-kuis SMS di TV dengan format ketik Reg <spasi> atau tekan bintang (*) bla-bla-bla pagar (#) kebanyakan menggunakan trik nakal untuk mengelabui pemirsanya.

Nah, Tahukah Kamu, ternyata yang bernasib sial seperti bukan kaskuser seperti pada artikel sebelumnya saja ataupun kamu sendiri. Banyak dari masyarakat lain yang ketiban apes karena ketagihan mengikuti program-program tersebu.

Sudah jadi rahasia umum, stasiun TV menampilkan presenter-presenter yang cantik dan seksi dan bertubuh aduhai..... Yang membuat mata lelaki terbelanga.

Mau tidur, tapi sayang ada "cuci mata" gratis. Pas lagi nonton, barulah keinginan mengikuti program tersebut muncul.

Kalau cuma satu atau dua SMS sih masih lumayan, tapi ternyata banyak juga yang sengaja membeli pulsa ratusan ribu bahkan hingga jutaan rupiah hanya untuk mengirim SMS atau ketik bintang tersebut.

Berikut kisah-kisah Kaskusers yang pernah jadi korban "penipuan legal" kuis di TV.

craydiablo
yg telpon live itu ada jg quiz yg nakal gan
ane pernah liat mata kepala ane sendiri slh satu operator hape(sponsor) memberikan quiz di acara musik slh satu stasiun tv yg tayang jam 9 setiap hari
hostnya blg gne gan waktu quiz:
- 'dgn siapa disana?'
- 'oke dgn maimunah'
- (membcakan pertanyaan quiz)
- (si maimunah seolah2 sdang menjawab quiz tsb)
padahal suara si penelpon sama skali tidak ada.telinga ane ga mgkn slh denger.
Jadi acra kuis itu cm bohong belaka.
Ane jg liat penonton2 dsitu jd pd salting and senyum2 jayus

stronghammer
 sekedar info buat agan. ini ane dapet dari orang dalem. tau quiz yg malem2 yg katanya bisa beli bb cuma 10 rb perak? itu 100% dipastiin yg dapet hadiah itu orang2 dalem yg bikin programnya. apakah semua quiz seperti ini . gak juga. temen kantor ane ada yg berhasil dapet hadiah dari kayak ginian berupa laptop. waktu itu pernah dipamerin dikantor. tapi dia smsnya ampe hampir sejuta. untung dapet. kalo gak kan tekor yg ada

lotusaurus
Gan,,
mengenai kuis di TV2 itu.. yang pembawa acaranya terus2an minta kita kirim terus, kirim terus,, kirim terus.,, dgn beralasan belum ada yang kirim sms dan menawarkan hadiah mulai dari Blackberry sampe uang ratusan juta...
beugh.. boong..

tiga hari yang lalu temen gw di kontrak untuk acara itu,,, temen gw emang cantik bgt gan,, dia di kontrak buat bawain gossip malem di a*tv,, full day senin sampai sabtu jam tayang tengah malemm.. LIVE..
ternyata oh ternyata,, itu gak live gan,,, shootingnya siang2,,, dan penelepon2nya itu kru2 tv jg,,
duh,, ngakak gw dengernya...
tolong deh jgn pecaya gt2an.. ^^

rezaantonie
wah saya juga ga percaya gan, saya pernah nyoba juga beberapa kali , tapi dengan nominal [ulsa yang sedikit, tidak seperti agan sampai 1,5 jt, hehe..
saya ga pernah dapet gan, bahkan undian sebuah operator telefon ternama di indonesia, saya pernah menghabisakan 700 ribu, karena saya sudah lama berlangganan dan pulsa saya waktu itu cukup banyak dipakai sehingga dapat banyak poin, saya sudah yakin banget, karena saya sudah mencatat , saya mendapat 500 nomor undian, nah masa dari 500 itu ga dapet sih satupun dari hadiah hadiah tersebut? haha...
sejak itu saya udah ga percaya lagi gan, sama sekali..
eits, tapi waktu dulu ada kuis "Jare - Jare" jaman dahulu yang dibawakan oleh "pepeng" , saya pernah masuk loh line telefonnya, dan diangkat, tapi saya gugup dan akhirnya salah ngomong, dan terputus, karena saya ga yakin bisa, lagi ketawa-ketawa eh masuk linenya...

mantri.trading
sebenernya yang model beginian gan.
bohong semua, apalagi kuis yang tengah malam.
makin banyak yang sms, makin untung dia.
pemenangnya ya rekan2 dia juga bro.....
biasanya tv yang punya kuis kerjasama dengan yang punya kuis.
dia share prosentase berdua dari hasil kiriman sms.

kecuali kuis yang disponsori sama produk,
itu yang bener gan.
itupun jarang sekali......misal hadiahnya mobil ato motor.
biasanya jarang sekali yang jujur....bisa jadi pemenangnya kerabat
staff tv nya, karena banyak celah buat di akalin.....

sorry gan..ane pernah kerja di tv 10 tahun lebih.....

jangan ikutan kuis tengah malam itu dah...
lihat lihat dulu model kuisnya...kalo disuruh modal duluan
mending ga usah ikutan gan

jujur ane kasian ngeliat program tv skrg...walopun ane kerja di tv...
ane ga bisa berbuat apa2..karena bagian ane ga disitu....
ane cuma bisa inpoh ke kaskuser aja...

pakWaw
Gan, saran dari ane:
1. jangan pernah percaya ma kuis sms yg pake reg (spasi) soalnya ntu kuis kalo lum balik modal dari hadiah yg dikeluarkan maka gak akan diundi..
2. ikutlah kuis yg berupa pengiriman kupon aja.. soalnya ane pernah dapet beberapa kali walo cuma hadiah hiburan,, tapi lumyan soalnya ane gak rugi..
3. kalo mau ikutan kuis yg live, maka ikutlah kuis pas bulan ramadhan yg berupa telpon langsung.. ntu nyata gan.. sodara ane pernah dapet.
4. mending uang segitu ditabung di bank pemerintah daerah yg ada hadiah langsung n undian tiap triwulan gtu, kemungkinan menang lebih besar...

gtu aja saran ane..

HewlettPackard
Waktu itu quiz dari t****m fl**si ga.... kebeneran sistem pembarayan ane bulanan.. jadi ane sms aja terus.. sampe tagihan ga bisa ke bayar.... dan pernyanyaannya saking dah je abisan kali ya.. di ulang ulang lagi...

Sungguh mendapatkan rejeki dengan cara membodohi orang lain. dan gue termasuk si bodoh....

Semoga dinas sosial bisa meninjau itu semua....

UBundaMulia
tambahan cuy aye punya temen di indo*at waktu itu kalau gk salah hadiahnya mobil toyota yaris..ane sebelum tw itu kuis ikutan sampai abis pulsa 800rb seharian...selang 3hari aku chating ama temen aye yg kerja di indo*at di camfr*g ane tanya ama dia masalah kuis ini dan betapa terkejutnya aye temen eike bilang itu mah buat orang dalem dan yg parahnya lagi temen nyong yg dapet tuh mobil sampai dia tunjukin tuh lambang mobil yg ane pengen dapet bgt dia nunjukin pake cam lapi dia...disitu ogut ngenes bgt kalau tu kuis

RyanArshavin
ane juga pernah ikutan kuis di TV gan..
waktu ntu kuis bola
ane udah kirimin reg (spasi) smpe banyak banget, dan ane udah dapet ratusan nomer PIN smpe ane catet di buku, ane yakin dapet masa ratusan gak dapet 1pun.. ane tungguin siang-sore malem tu kuis.. kaga di telpon2 ane gan..
sial pulsa ane udah abis banyak

terus ane saranin kalo pengen ikutan kuis yang pake kupon aja gan, yang lewat kartu pos, itu kemungkinan bener gan, cz ane udah pernah dapt 3x.. hehe
lumayan lah gan hadiahnya ..

vinzkevin
Gag pernah menang gan dulu gw...
Pernah sampe abisin 200ribu pulsa gag menang gan

Tobat gw ikutan kuis gituan

berrynov
Ni gan ane tambahin,kebetulan ane punya tmen yg kerja di dunia pertelevisian.Jd gini kata dia; 'segala sesuatu yg udah masuk tv itu penuh trik kecuali berita & semacamnya,krn itu memang harus dipertanggung-jawabkan.Karena,pada dasarnya konsep TV itu hanyalah hiburan semata'.Jd gitu gan,jgn gmpang percaya ama program" acara tv.

ryanzhu
DI RADIO JUGA ADA GAN

kalo g salah namanya kuis tiban kalo di daerah jogja dan sekitarnya ....

ya sama caranya gan ... suruh sms dolo bla bla bla bla ... bis itu di telpon secara acak ...

pertanyaannya mudah ... dan jika di logika pun pasti betul jawabannya ...

anehnya kok dari sekian penelpon yang ane denger g ada yang berhasil ... trus kalo g da yang berhasil pertanyaan kuis di perpanjang lagi 3 jam kedepan ... dan jawabannya sama aja ... salah !!! kata sang penyiar ...

hati2 dengan kuis ini ... ane lom pernah denger jawaban bener dari mulut sang penyiar


Sumber: http://www.tahukahkamu.com/2011/07/beberapa-pengalaman-peserta-kuis-sms-di.html#ixzz1bQFaZlHX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar