Kamis, 17 Mei 2012

Bayern Munchen lebih didukung untuk rebut Liga Champions

Direktur Bayern Munchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan ia mendapatkan pesan dukungan dari koleganya di seluruh Eropa untuk menundukkan Chelsea dalam final Liga Champions pada tanggal 19 Mei.

Alokasi tiket secara adil untuk para pendukung kedua klub berarti Bayern tidak dapat mengharapkan keuntungan dari dukungan klub tuan rumah karena final berlangsung di kandang mereka di Allianz Arena.
Namun Rummenigge mengatakan banyak kalangan bola di Eropa yang lebih mendukung timnya untuk mengangkat Piala Liga Champions.

"Mereka merasa kami pantas untuk merebut gelar juara. Dan banyak kalangan yang bukan pendukung Bayern sekalipun yang ingin kami menang," kata Rummenigge kepada surat kabar Bild.
Bayern Munchen menundukkan Real Madrid dalam semifinal sementara Chelsea di bawah manajer Roberto Di Matteo, menundukkan Barcelona secara agregat.

Hyenckes samai Mourinho

Namun Rummenigge mengatakan Chelsea juga akan berupaya keras untuk merebut Liga Champions.

"Bagi Chelsea inilah peluang besar untuk mengakhiri musim pertandingan yang kurang begitu memuaskan. Kami tidak bisa meremehkan itu."

Pelatih Bayern Jupp Heynckes akan bergabung dengan manajer top lain seperti Ottmar Hitzfeld dan Jose Mourinho -yang pernah meraih gelar Liga Champions dengan dua klub berbeda- bila berhasil menundukkan Chelsea.

Rummenigge mengatakan ia berharap Heynckes akan bertahan lebih lama di Bayern dibandingkan saat ia berada di Real Madrid.

Heynckes membantu Real Madrid mengangkat Piala Liga Champions tahun 1998 namun tidak pecat pada tahun yang sama karena hasil pertandingan dalam negeri yang kurang bagus.
"Bila ia mau, ia dapat bertahan lebih lama (di Bayern), di atas kontraknya saat ini yang akan berakhir tahun 2013," kata Rummenigge.

Sumber: http://www.bbc.co.uk/indonesia/olahraga/2012/04/120428_bayernchelsea.shtml

Tidak ada komentar:

Posting Komentar